GARANSI SERVIS

Garansi Servis Montir.ID

Siapa yang dilindungi oleh garansi ini?

MONTIR menjamin produk sparepart dan jasa yang dilakukan oleh mekanik MONTIR hanya kepada pelanggan servis yang namanya tertera di kwitansi atau invoice servis. Garansi terbatas ini tidak berlaku jika mobil sudah balik nama, dan sudah tidak dimilki oleh pelanggan servis.

 

Apa yang dilindungi oleh garansi ini?

Garansi terbatas ini menjamin servis yang dilakukan oleh mekanik MONTIR bebas dari kecacatan dalam hal:

  1. Sparepart (sparepart yang diganti bebas dari cacat fisik dan berfungsi normal saat digunakan dalam situasi kondisi normal)
  2. Jasa pengerjaan (jasa pengerjaan dilakukan dengan benar sesuai prosedur yang seharusnya)

 

Sampai kapan garansi terbatas ini berlaku?

Garansi terbatas ini berlaku selama 3 bulan atau 5.000 kilometer dari tanggal dan kilometer dikerjakannya servis, yang mana yang lebih dahulu terjadi. Servis susulan yang bersifat sebagai servis perbaikan tidak akan mengulang kembali periode garansi.

 

Apa tindakan garansi dari pihak MONTIR?

Jika terbukti adanya cacat pada sparepart atau jasa pengerjaan dalam servis yang dilakukan mekanik MONTIR, maka MONTIR akan memilih untuk memberikan kompensasi dalam salah satu bentuk ini: (i) mengirim mekanik ke memperbaiki mobil pelanggan tanpa mengenakan biaya kepada pelanggan, atau (ii) mengembalikan biaya servis yang sudah dibayar pelanggan.

 

Apa yang tidak dilindungi oleh garansi ini?

Garansi ini tidak berlaku dalam kondisi - kondisi dibawah ini:

  1. Kerusakan sparepart yang disebabkan oleh penggunaan mobil yang tidak wajar, kelalaian pelanggan (tidak melakukan servis berkala sesuai panduan mobil), dan faktor eksternal (kecelakaan, banjir, kebakaran)
  2. Pekerjaan servis yang dilakukan langsung dengan mekanik tanpa pemesanan dilakukan melalui platform MONTIR (website, mobile app, whatsapp). Hal ini termasuk jika pelanggan memesan servis dan di lapangan ada servis tambahan yang dilakukan mekanik tanpa otorisasi dari kantor pusat MONTIR.
  3. Kerusakan sparepart yang tidak berhubungan dengan servis yang pelanggan pesan. Sebagai contoh:

    (i) Jika terjadi kerusakan pada alternator setelah servis rem dilakukan, maka garansi tidak berlaku pada kerusakan alternator.

    (ii) Jika pelanggan memesan penggantian aki karena mesin tidak menyala, dan setelah penggantian mesinnya tetap tidak bisa hidup karena ada kerusakan pada komponen lain, maka garansi tidak berlaku.

  4. Kerusakan komponen yang sudah terjadi sebelum mekanik MONTIR melakukan servis, dan baru diketahui saat atau setelah servis dilakukan.
  5. Servis yang dilakukan melalui platform MONTIR tapi sparepart disediakan dari pihak pelanggan.

Perlu diketahui jika pelanggan klaim garansi terhadap suatu kerusakan, dan setelah pengecekan ternyata kerusakan tersebut tidak terlindungi oleh garansi MONTIR, maka pelanggan akan dikenakan biaya servis atau inspeksi yang telah dilakukan.

 

Bagaimana cara melakukan klaim untuk garansi terbatas ini?

Untuk melakukan klaim terhadap garansi terbatas, pelanggan bisa langsung menghubungi kantor pusat kami di 021-2254-2502. Untuk melakukan klaim, pelanggan juga wajib menyediakan kwitansi dan formulir inspeksi 45 poin yang didapat dari servis yang pelanggan klaim.