Ganti Center Support Bearing DI LOKASI ANDA

Servis mobil di lokasi Anda • Lebih hemat 30% dari bengkel • Layanan bergaransi.

Ganti Center Support Bearing

Tentang ganti center support bearing:

Setiap mobil mempunyai jumlah drive shaft yang berbeda-beda. Mobil yang mempunyai 2 drive shaft, biasanya membutuhkan center support bearing yang menghubungkan 2 drive shaft tersebut. Center Support bearing juga biasanya ditemukan pada mobil berukuran sedang, hingga mobil-mobil berukuran dan berbeban besar seperti truk. Selain untuk menghubungkan drive shaft, center support bearing juga berfungsi untuk mengurangi tegangan pada drive shaft dan mempermudah gerakan drive shaft. Center support bearing juga menyediakan titik temu antara transmimsi dan rear differential. Drive Shaft yang terletak di dalam center support bearing mendapatkan fleksibilitas gerak untuk mengurangi beban yang didapatkan komponen driveline. Jika dikombinasikan dengan bearing, bantalan karet, dust shield semuanya akan dapat meningkatkan kinerja parts yang berfungsi untuk menyerap getaran yang terjadi pada mobil saat digunakan. Sehingga perawatannya harus dilakukan secara rutin.

 

Perlu diketahui:

  • Menyetir mobil dengan center support bearing yang rusak sangatlah berbahaya karena kerusakan ini bisa menyebabkan kegagalan sistem transmisi dan gardan Anda
  • Biasanya kerusakan center support bearing baru akan ketahuan setelah masa pemakaian yang cukup lama
  • Center support bearing yang berbentuk lingkaran dengan bolong di tengahnya terbuat dari bahan yang kuat, sehingga sering kali jarang dilakukan penggantian
  • Kerusakan pada center support bearing dapat membuat mobil Anda sama sekali tidak dapat dioperasikan
  • Center support bearing biasanya ditemukan pada bagian roda belakang mobil

 

Tips dari kami:

Center support bearing sebaiknya diperiksa setiap kali servis besar dilakukan. Biasanya pemeriksaan ini dilakukan secara visual. Kondisi fisik dan keausan dari center support bearing akan dilihat. Jika center support bearing Anda sudah aus dan usang, maka bearing ini sebaiknya langsung diganti dengan yang baru. Anda tidak perlu melakukan penggantian center support bearing setiap kali servis besar dilakukan, kecuali sudah memperlihatkan gejala-gejala kerusakan.

  

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti center support bearing:

  • Suara bising pada transmisi ketika mobil bergerak terutama ketika mobil sedang melambat
  • Tenaga mesin terasa berkurang saat dan adanya resistensi secara keseluruhan
  • Perasaan bergetar ketika mobil mengakselerasi kecepatan ketika baru saja bergerak dari keadaan berhenti

 

Seberapa penting servis ini?

Peran center support bearing sangatlah penting dalam kinerja sistem transmisi mobil. Dua drive shafts yang terdapat pada mobil Anda bisa terhubung karena adanya center support bearing ini. Fungsinya yang terhubung juga dengan komponen lain selain transmisi, menjadikannya sebagai salah satu bagian yang kritis untuk mobil. Apalagi pergerakannya yang terus menerus akan membuatnya cenderung lebih rapuh daripada komponen lainnya. Sehingga jika terdapat kerusakan pada center support bearing, maka akan langsung mempengaruhi komponen lain seperti komponen transmisi, komponen diferensial, dan drive shaft. Komponen ini akan berhenti bekerja jika tidak ada fungsi center support bearing.

PESAN SEKARANG

Apakah artikel ini membantu?

POPULAR SERVICES
CAR WASH DETAILS
HAND WAX DETAILS
OIL CHANGE DETAILS
BATTERY REPLACEMENT DETAILS