Ganti Seal Drive Shaft DI LOKASI ANDA

Servis mobil di lokasi Anda • Lebih hemat 30% dari bengkel • Layanan bergaransi.

Ganti Seal Drive Shaft

Tentang ganti seal drive shaft:

Seal drive shaft atau seal axle shaft berfungsi untuk mencegah oli gardan bocor di sekitar as roda mobil anda. Seal ini terkadang terbuat dari karet maupun dari besi. Gardan berfungsi untuk mentransfer tenaga mesin dari transmisi ke roda yang memungkinkan roda mobil untuk bergerak. Agar bisa berfungsi dengan baik, gardan perlu dilumasi dengan oli gardan. Disinilah peran seal drive shaft menjadi penting. Walau bentuknya kecil dan tidak terlihat begitu menonjol, seal ini menjaga agar tidak ada kebocoran dan memastikan transmisi mobil dan kendaraan Anda berjalan sesuai fungsinya. Seal inilah yang akan menjaga oli gardan agar tidak keluar dari gardan. Jika seal drive shaft bermasalah, kemungkinan besar oli gardan akan bocor. Akibatnya dapat bermacam-macam dan akan merusak gardan serta fungsinya.

 

Perlu diketahui:

  • Kerusakan pada seal drive shaft yang tidak ditangani akan merusak gardan Anda.
  • Kebocoran cairan dan oli apapun bisa mengakibatkan masalah pada komponen mobil lainnya, walaupun kelihatan tidak berhubungan.
  • Jika kerusakan pada seal cukup besar dapat mengakibatkan overheating karena oli transmisi yang mengalir terus menerus tidak lagi melumasi sistem transmisi
  • Pada beberapa mobil Seal axle shaft tidak hanya mendukung kinerja transmisi, tetapi juga bertindak sebagai support untuk CV Axle.

 

Tips dari kami:

Seal drive shaft pada umumnya tidak perlu maintenance, tapi seal ini mempunyai masa pemakaian tertentu. Jika sudah lewat dari masa pemakaian biasanya seal drive shaft akan menjadi aus dan rusak. Jika terdapat masalah pada seal drive shaft Anda segeralah lakukan pengecekan untuk mencegah kerusakan gardan dan transmisi Anda. Jika Anda mulai menyadari adanya kerusakan pada seal drive shaft dengan melihat kebocoran yang ada, segera hubungi mekanik kami untuk membantu Anda menyelesaikan masalah seal yang bocor maupun terlepas karena sudah longgar karena perbaikan ini membutuhkan tenaga ahli.

  

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti seal drive shaft:

  • Ada kebocoran oli terlihat di dekat roda depan
  • Oli transmisi / gardan tinggal sedikit secara tiba-tiba
  • Kebocoran pada gear oil atau oli transmisi. Besar kecilnya kebocoran tergantung letak seal.
  • Overheat akibat transmisi kekurangan pelumas sehingga gesekan yang terjadi menyebakan suhu panas meningkat secara siginifikan
  • Seal axle shaft terlepas dari posisi semula karena sudah longgar dan aus

 

Seberapa penting servis ini?

Kebocoran pada komponen mobil manapun tidak boleh diabaikan. Jika seal drive shaft terganggu, oli gardan atau oli transmisi bisa mengalami kebocoran, dan hal ini bisa menyebabkan transmisi dan gardan mobil Anda bermasalah seperti tidak adanya pelumasan terhadap transmisi. Jika Anda mendapatkan adanya kebocoran oli gardan atau transmisi, pastikan seal drive shaft mobil Anda diganti dengan yang baru untuk mencegah kerusakan komponen lainnya karena berdampak besar pada komponen mobil lainnya.

PESAN SEKARANG

Apakah artikel ini membantu?

POPULAR SERVICES
CAR WASH DETAILS
HAND WAX DETAILS
OIL CHANGE DETAILS
BATTERY REPLACEMENT DETAILS