Ganti Sensor Oksigen DI LOKASI ANDA

Servis mobil di lokasi Anda • Lebih hemat 30% dari bengkel • Layanan bergaransi.

Ganti Sensor Oksigen

Tentang ganti sensor oksigen:

Sensor oksigen adalah sensor yang berfungsi untuk mengukur kadar oksigen yang terbuang di sistem exhaust atau knalpot. Informasi ini lalu akan digunakan ECU untuk menentukan bila kadar oksigen terlalu banyak atau terlalu sedikit, dan mengontrol rasio udara - bahan bakar agar proses pembakaran efisien dan optimal. Jumlah sensor oksigen di setiap mobil berbeda-beda, tergantung jenis mobil Anda. Tapi pada umumnya mobil mempunyai minimal 2 sensor oksigen.

 

Perlu diketahui:

  • Kebanyakan dari kerusakan sensor oksigen yang terjadi disebabkan karena oli atau air radiator yang bocor. Jika hal ini terjadi, sumber dari kebocoran ini harus dipastikan dahulu dan dibetulkan agar sensor oksigen tidak menjadi semakin rusak.
  • Tidak semua mobil mempunyai sensor oksigen, tapi kebanyakan mobil baru sekarang memakai sensor ini.

 

Tips dari kami:

Kerusakan komponen lainnya juga bisa menimbulkan gejala yang mirip dengan kerusakan sensor oksigen Anda. Jika lampu check engine Anda menyala, sebaiknya jadwalkanlah pengecekan agar sumber masalahnya bisa diketahui secepatnya.

  

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti sensor oksigen:

  • Lampu cek engine menyala
  • Konsumsi bahan bakar jadi boros
  • Tes uji emisi gagal

 

Seberapa penting servis ini?

Informasi kadar oksigen yang dibaca oleh sensor oksigen sangatlah penting agar komputer mobil atau ECU dapat mengatur rasio udara dan bahan bakar yang digunakan dalam proses pembakaran. Jika terdapat kerusakan pada sensor oksigen, maka proses pembakaran akan menjadi tidak efisien, konsumsi bahan bakar mobil Anda akan menjadi boros, dan gas buang Anda akan menjadi sangat kotor.

PESAN SEKARANG

Apakah artikel ini membantu?

POPULAR SERVICES
CAR WASH DETAILS
HAND WAX DETAILS
OIL CHANGE DETAILS
BATTERY REPLACEMENT DETAILS